Peningkatan kompetensi Dosen dalam bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat mutlak dilaksanakan oleh Fakultas. Hal ini karena pelaksanaan tridharma perguruan tinggi merupakan tupoksi seluruh sivitas akademika. Sebagai realisasi pelaksanaan tridharma perguruan tinggi tersebut, Fakultas Vokasi Universitas Negeri Malang telah menyelenggarakan Sosialisasi Penyusunan Proposal Penelitian sumber dana DRTPM pada tanggal 22 Januari 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Fakultas Vokasi Gedung A27 ini menghadirkan Prof. Dr. Siti Zubaidah, M.Pd selaku Reviewer Penelitian. Setiap bagian beliau jelaskan dengan detail dengan harapan Dosen Fakultas Vokasi lebih mudah dalam menyusun proposal. Sosialisasi yang dihadiri oleh 50 dosen ini dimulai pada pukul 09.00 hingga 12.00 siang.

Selain materi tentang penyusunan proposal, narsumber juga menyampaikan trik untuk eligible mengajukan proposal. Beberapa hal yang dapat digarisbawahi pada Sosialisasi Panduan Penelitian ini adalah: (1) Peneliti harus memperbarui data pada Akun Sinta sehingga mendapatkan skore cukup untuk eligible mengajukan proposal pada Sistem BIMA, (2) Peneliti harus sinkronisasi data dengan PDDikti, dan (3) Peneliti diharapkan mencermati panduan dan menyusun proposal sesuai dengan panduan.

 

SDG 4 Pendidikan Berkualitas