Rabu 27 Sepember 2023. Program Studi D4 Perpustakaan Digital Fakultas Vokasi UM mengadakan kuliah tamu dan penandatanganan dokumen kerjasama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia UPT Perpustakaan Proklamasi Bung Karno. Kuliah tamu ini diisi oleh dua narasumber, salah satunya diisi oleh pustakawan Perpustakaan Proklamator Bung Karno Blitar oleh bapak Dr. Hartono, SS., M.Hum. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Sasana Budaya Universitas Negeri Malang. Perjanjian kerjasama tersebut diikuti oleh Wakil Dekan I Fakultas Vokasi, Kepala Program Studi D4 Perpsutakaan Digital, dosen D4 Perpustakaan Digital dan perwakilan dari UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno.

Kegiatan perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk program pengembangan dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan sumber daya manusia (SDM) serta pencapaian tugas perpsutakaan Bung Karno melaksanakan pengelolaan koleksi literatur mengenai Bung Karno.

Kegiatan ini dimulai dengan sambutan dari Wakil Dekan I Fakultas Vokasi, Dr. Ely Siswanto, S.Sos., M.M. dilanjutkan dengan sesi kuliah tamu. Setelah beakhirnya kuliah tamu dilanjutkan pemaparan kerjasama antara kedua belah pihak. Adapun ruang lingkup dalam kerjasama dengan UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno, yaitu penugasan praktisi industri atau pustakawan sebagai narasumber, praktik kerja industry atau magang industry, magang tenaga pengajar dan sinkronisasi kurikulum antara dunia pendidikan dengan dunia usaha dunia industri.

Dengan penandatanganan kerjasama ini menghasilkan kesepakatan kerjasama antara Prodi D4 Perpustakaan Digital Fakultas Vokasi UM dengan UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno. Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak secara maksimal.

SDG 17 Kemitraan Untuk Mencapai Tujuan